Menu Close

Ingin Membeli Baju Untuk Anak? Ikuti Tips Berikut Ini!

Padu padan pakaian anak merupakan hal menyenangkan untuk orang tua, namun seringkali orang tua bingung untuk memilih pakaian yang cocok dengan usia dan gaya anak mereka. Apalagi saat memilih pakaian anak usia 6 bulan hingga 12 tahun dengan gaya elegant, namun tetap nyaman untuk anak perempuan dan laki-laki. Fimela.com, Jakarta Bagi para calon orangtua, terutama para ibu, mempersiapkan kehadiran buah hati terkadang membutuhkan perhatian lebih. Tidak hanya soal memilih dokter, atau menentukan metode terbaik untuk tumbuh kembang anak, tetapi juga memilih produk pakaian bayi. Meski pakaian bayi dan anak akan sering berganti-ganti karena pertumbuhan fisik yang cepat, elemen ini tetap membutuhkanpertimbangan yang matang agar anak merasa nyaman dan aman.

Si Kecil umumnya sangat aktif bergerak dan lebih mudah berkeringat. Pilihlah baju dengan bahan yang menyerap keringat dan lembut agar anak lebih nyaman beraktivitas. Karena jika menggunakan bahan yang kurang nyaman dikenakan, anak akan lebih mudah rewel. Bicara soal bahan, tentu Ibu harus memilih bahan yang kuat dan tahan lama.

Baju yang tidak terlalu ketat bukan hanya baik untuk kesehatan anak, tapi juga memudahkan pemakaian. Biasakan ajak si kecil turut serta dalam memadupadankan pakaian yang akan mereka kenakan.

Namun, tidak jarang orang tua cukup bingung ketika memilih pakaian yang tepat untuk anak. Jadi, memilih baju anak sebenarnya sangattricky.Namun, jika tidak melepaskan faktor nyaman, sepertinya anak akan baik-baik saja. Usia bermain yang membuat mereka aktif membuat para orangtua harusnya menempatkan poin ini. Para orang tua dapat bereksprerimen dengan tampilan anak agar terlihat lebih imut dan menggemaskan di Hari Raya nanti. Untuk melengkapi informasi seputar kebutuhan baju bayi baru lahir, berikut daftar jenis-jenis pakaian bayi yang biasanya dibutuhkan oleh si kecil. Pastikan Ibu mempersiapkan daftar berikut sebelum si kecil hadir.

Kelim ini biasanya lebih banyak dipakai untuk menyelesaikan pinggiran kemeja, ujung kaki piyama, kaki celana, bawah rok, blus, dan lain sebagainya. Kampuh pipih banyak digunakan untuk penyelesaian pakaian bayi, kemeja, celana pendek, celana pants. Kain poplin merupakan sejenis bahan kain yang berasal dari keluarga kain katun. Kain poplin ini umumnya memiliki tingkat kelenturan yang tinggi dan bersifat stretch.

tips memilih baju anak

Jika membelikan pakaian dengan ukuran yang , maka dalam beberapa waktu kedepan pasti membutuhkan belanja pakaian lagi karena sudah tidak muat. Baju bayi beraneka warna dan corak memang sulit untuk ‘ditolak’, lalu akhirnya Mam akan membeli tanpa mempertimbangkan hal-hal penting demi kesehatan anak. Sebenarnya, hal paling utama yang perlu diingat Mam adalah bahwa baju-baju yang dipilih haruslah aman dan nyaman bagi bayi. Bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Pemilihan baju yang tepat tentunya berhubungan dengankesehatan anaksecara keseluruhan. Selain itu, tubuh mereka juga berkembang dengan sangat pesat sehingga Mam perlu mempertimbangkan hal-hal ini saat memilih baju untuk mereka.

Terkadang banyak orangtua yang tergoda dengan pernak-pernik atau aksesoris di baju bayi, sehingga dibeli dan dipaksakan untuk dipakai. Padahal ini akan membuat si Kecil terganggu bahkan membahayakan, takut aksesoris yang ada di baju justru tertelan dan membuatnya tersedak. Saat membeli baju untuk bayi baru lahir, Mama tidak boleh asal memilih. Jenis bahan ini sering dipilih karena lembut, mudah menyerap keringat, dan membuat bayi leluasa bergerak. Saat udara terasa dingin, katun bisa memberikan rasa hangat bagi bayi. Saya sendiri biasanya lebih banyak memilih baju yang temanya casual namun modelnya tetap peanut dan cute untuk anak seusianya.